Pages

Lembar Silaturrahim


ShoutMix chat widget

Senin, 13 Juli 2009

Liputan Pilpres 2009

Disini melaporkan bahwa semua saksi TPS telah menyerahkan surat mandat dan siap melaksanakan tugas, laporan selesai! ………..lanjutkan….!
Disini melaporkan bahwa semua saksi telah berada dilokasi TPS untuk mengikuti prosesi pemungutan suara, laporan selesai! ………..lanjutkan….!
Kalimat itu seakan tak henti-hentinya terdengar samar melalui speaker kecil Hpku sejak H - 1 hingga pada saat akan dilaksanakannya Pemilihan Presiden 2009 yang jatuh pada tanggal 8 Juli lalu. Maklum hari itu merupakan salah satu momen bersejarah di Indonesia dalam mencari Calon Presiden dan wakil Presiden untuk yang kedua kalinya secara langsung.
Sebagaimana amanah yang telah disampaikan oleh DPD PKS Semarang, Kecamatan Bawen bertanggung jawab 100% terhadap tersedianya Saksi SBY – Boediono dalam melaporkan data di kecamatan Bawen yang terdiri dari 103 saksi TPS, 9 Kordes dan 2 Saksi PPK. Alhamdulillah semua TPS bisa terisi oleh saksi dan semua data bisa terkumpul semua lengkap dengan fom C1 walaupun awalnya terdapat satu (1) TPS yang tidak memberikan, yaitu TPS 1 yang terletak di Dusun Krajan desa Kandangan, saat itu juga Kordes desa Kandangan, Pujianto berusaha memintanya namun sayang seribu sayang form yang dimaksud telah dimasukkan kedalam kotak suara untuk dikirim ke tingkat PPK.
Keesokan harinya kami mendatangi Kelurahan Kandangan dan bertemu dengan ketua PPS untuk mencari informasi kronologi dilapangan terkait dengan saksi SBY - Boediono yang tidak mendapatkan form C1 hasil rekapitulasi di TPS sekaligus meminta izin memfotocopy berkas C1 yang dijadikan arsip di Kelurahan. Berhubung beliau tidak berada di tempat kami pun mencari ke rumahnya setelah diberitahu petugas yang standby di kelurahan, ternyata tidak sulit mencari rumahnya, dalam hitungan menit kami sudah tiba didepan rumahnya. Assalamu’alaikum……Pak Kusno nya wonten bu “tanya kami kepada seorang ibu yang sedang menyapu halaman depan “, wonten “ jawab ibu tadi seraya memegang gagang sapu”, tak lama kemudian datang pak Kusno sambil mempersilakan masuk.
Perbincangan pun dimulai didahului dengan saling berkenalan dilanjutkan dengan maksud dan tujuan kedatangan. Oalah…….ternyata bapak kusno ini teman sekolah Ibuku saat duduk dibangku SD dulu, yah… syukur dech jadi tidak terlalu sulit meminta izin kepada beliau, tak lama kemudian kami bersama-sama menuju kelurahan untuk mengambil berkas C1 yang hendak di fotocopy, dengan demikian berarti data C1 sudah lengkap semua yaitu sebanyak 103 berkas sesuai dengan jumlah TPS yang tersedia.

0 komentar:

Posting Komentar