Pages

Lembar Silaturrahim


ShoutMix chat widget

Jumat, 24 April 2009

REKAPITULASI SUARA PKS VERSI KPUD

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga rekapan penghitungan suara partai tingkat Kabupaten Semarang, sejak mulai pemungutan hingga penghitungan suara mulai dari tingkat TPS, PPK dan KPUD saya sampai tidak sempat mengurusi blog ini.
Hari H tepatnya tanggal 9 April 2009 ba’da pencontrengan saya langsung stand by di Sekretariat DPD PKS melakukan pemantauan dan mengirimkan data perolehan sementara suara PKS untuk DPR RI sebagai bahan penghitungan Quick Count internal PKS di DPP PKS sampai penghitungan suara di tingkat KPUD.
Hampir PKS kehilangan suara dua kali, yang pertama saat penghitungan suara di PPK kecamatan Ungaran Timur, suara PKS yang pada saat penghitungan mendapatkan 48 suara begitu masuk PPK ternyata mendapat nol, kontan saja saksi PKS yang saat itu hadir protes, setelah di kroscek selama 2 jam dengan mencari kebenaran akhirnya suara PKS terselamatkan. Kedua, saat penghitungan suara di tingkat KPU, suara PKS di kecamatan Ambarawa berkurang 91 suara padahal di berita acara yang diberikan melalui Form DA disitu tertulis 845
PEMILU kali ini MEMANG luar biasa DAHSYAT, banyak menguras tenaga, fikiran dan ekstra melelahkan. Ada yang pingsan saat penghitungan bahkan ada yang meninggal karena kondisi yang memang sangat letih. Di Kabupaten Semarang pun tak beda dengan daerah lain, ketua KPUD Kab Semarang, H. Agus Hasto Oetomo sempat pingsan saat melakukan rekapitulasi suara di tingkat Propinsi karena hal serupa, sebelumnya petugas sekretariat KPU juga pingsan di kantornya.
Lalu bagaimana dengan SAKSI PKS, apakah ada yang pingsan. Alhamdulillah tidak ada kabar yang kami terima namun demikian tak sedikit dari mereka yang matanya memerah karena harus bergadang selama beberapa malam dan sedikit masuk angin. Bagaimanapun juga PKS Kab Semarang tetap memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh saksi PKS se Kab. Semarang, karena telah membantu mengamankan suara PKS hingga kecurangan bisa diminimalisir.
Rekapitulasi suara PKS Kab Semarang versi KPUD Kab Semarang
Kecamatan Bergas 2733, Kecamatan Ungaran Barat 2734, Kecamatan Ungaran Timur 2339, Kecamatan Tuntang 2015, Kecamatan Bawen 2130, Kecamatan Pringapus 1280, Kecamatan Ambarawa 1610, Kecamatan Bandungan 528, Kecamatan Jambu 926, Kecamatan Sumowono 693, Kecamatan Banyubiru 890, Kecamatan Suruh 2668, Kecamatan Pabelan 2409, Kecamatan Bringin 1072, Kecamatan Bancak 653, Kecamatan Getasan 6539, Kecamatan Tengaran 3062, Kecamatan Susukan 1578, Kecamatan Kaliwungu 1300

0 komentar:

Posting Komentar