Pages

Lembar Silaturrahim


ShoutMix chat widget

Kamis, 30 Juli 2009

TEMU TOKOH & WARGA BERSAMA ANGGOTA DEWAN PKS KAB. SEMARANG


Bawen, 30 Juli 2009, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Semarang menyelenggarakan Temu tokoh bersama Anggota Dewan PKS Kabupaten Semarang, Dra Husni Anisah yang bertempat di komplek Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Al Fattah Desa Asinan Kec. Bawen Kab. Semarang. Acara berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh warga setempat yang terdiri dari tokoh masyarakat dan Komite Sekolah MI Al Fattah.

Beberapa pertanyaan yang muncul dari warga antara lain : seputar Asuransi Kesehatan untuk Rakyat Miskin (ASKESKIN) yang sekarang berubah menjadi Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS). Selain itu, ada laporan dari masyarakat tentang pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak tepat sasaran.

Menanggapi laporan tersebut, anggota DPRD Kab. Semarang, Dra. Husni Anisah mengatakan : “Pendataan ulang JAMKESMAS dilakukan setiap 6 bulan sekali. Ketidak tepatan pemberian BLT memang terjadi karena salah dalam pendataan. Bagi masyarakat yang mengetahui harap melaporkan kepada kami anggota dewan atau pengurus PKS sebagai data untuk kami tindaklanjuti”.

Beliau menambahkan bahwa pendaftaran JAMKESMAS masih terus dilakukan. Syarat mengajukan JAMKESMAS adalah dengan mencari Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dibubuhi dengan tanda tangan kades dan camat setempat. (SGH)

0 komentar:

Posting Komentar