Pages

Lembar Silaturrahim


ShoutMix chat widget

Sabtu, 18 Juli 2009

Wajah sendu Indonesiaku

Awan hitam kembali memayungi bangsa Indonesia, tepatnya hari Jum’at, 17 Juli 2009 Ledakan bom terjadi di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta sekitar pukul 07.45 WIB menyebabkan sembilan orang tewas dan 55 lainnya luka-luka.
Peristiwa ini tentu saja membuat semua orang merasa kesal, jengkel dan entah perasaan apalagi yang hinggap dihatinya, tak sedikit yang mengepalkan tangan bahkan mengutuk keras aksi tersebut. Belum ada yang tahu pasti apa motif dibalik peristiwa itu, namun hingga kini petugas yang berwenang masih terus menyelidiki kasus yang telah mencoreng negeri ini.
Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, meminta semua pihak tidak terprovokasi ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. "Cara-cara kekerasan seperti ini tidak akan membawa perubahan positif bagi bangsa, hanya akan menimbulkan ketakutan masyarakat dan hengkangnya investor. Perubahan hanya ke arah negatif, baik di bidang ekonomi, sosial dan keamanan," kata Tifatul.
Suasana seperti ini tentu saja dapat memperkeruh suasana demokrasi di Indonesia, apalagi peristiwa ini terjadi pasca berlangsungnya Pilpres 8 Juli lalu, mungkin kejadian ini memang sudah disetting oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengadu domba sesama bangsa Indonesia, jika itu yang terjadi tentu semua pihak harus berhati-hati dan Waspada jangan sampai kita berhasil di adu domba sementara disisi lain sang peneror justru tertawa lepas menyaksikan drama tragedi di bumi pertiwi.

0 komentar:

Posting Komentar